-->

Iklan Billboard 970x250

6 Manfaat Bangun Pagi, Salah Satunya Mamapu Memberi Moood Positif

6 Manfaat Bangun Pagi, Salah Satunya Mamapu Memberi Moood Positif

Assalamu'alaikum wr wb
 
6 Manfaat Bangun Pagi

 Jam berapa sih rata-rata kita bangun tidur ? adakah yang jam 4 atau jam 9 hehehe ? bangun pagi bagi kalangan pekerja tentu bisa dilakukan, dikarenakan adanya beban tanggungjawab dipekerjaanya, ya kalau telat bisa bisa tidak ada bayaran akhir bulan *)

Bagi beberapa orang, bangun pagi adalah sesuatu yang sulit untuk dilakukan, kebanyakan orang masih menyepelekan hal ini karena banyak yang lebih memilih untuk bangun siang dari pada bangun pagi. Padahal, membiasakan diri untuk bangun pagisecara rutin adalah sesuatu yang berguna bagi kesehatan tubuh secera keseluruhan.



Lalu apa sih manfaat yang bisa kita rasakan ketika bangun pagi, berikut adalah daftar manfaat ketika kita bisa bangun pagi:

1. Awal yang bagus untuk memulai aktivitas
Bangun terlambat atau bahkan kesiangan akan mengakibatkan kita tergesa-gesa untuk menjalani hari tentu bukan hal yang baik untuk Anda. Hal ini bisa membuat Anda mengawali hari dengan penampilan kusut dan tidak terlihat sehat. Sejauh ini, tidak ada yang lebih baik dari memulai hari dengan bangun lebih awal.

2. Merasa lebih tenang
Bangun pagi bisa membuat keadaan kita tenang, terutama bila belum ada orang lain yang bangun lebih dulu. Sebab, Anda tidak terbangun karena mendengar suara televisi, suara orang lain berbicara, atau suara kendaraan. Suasana pagi hari bisa membuat Anda merasa lebih rileks akan memberikan mood dan dampak positif bagi kita sebelum beraktivitas penuh seharian.

3. Menikmati udara segar
kita sadar bahwa sangat penting kita untuk selalu menghirup udara segar bukan? Bangun pagi memberi kesempatan tubuh untuk menghirup udara segar dengan tingkat polusi rendah. Udara yang kita hirup saat pagi hari memberikan manfaat yang lebih baik dibanding udara yang kita hirup saat siang hari. Ketika sudah beranjak siang maka udara akan bercampur degan polusi dan debu, sehingga bila kita bangun siang hari maka kita akan mendapatkan hirupan udara yang mengandung polusi yang tentunya berbahaya bagi tubuh.


4. Memberi waktu lebih untuk kita sarapan
Bangun pagi akan memberikan kita kesempatan yang cukup bahkan panjang untuk kita melakukan sarapan. Berbeda dengan orang yang bangun pada waktu menjelang siang, mereka cenderung tidak mau makan pagi, dan biasanya akan memulai makan pada waktu siang hari. Padahal sarapan dipagihari sebelum jam 7 sangat dianjurkan karena kita tentu membutuhkan tenaga dan suplai energi untuk memulai aktivitas seharain.

5. Menyehatkan kulit
Setelah tidur nyenyak di malam hari, kulit akan menunjukkan kondisi yang terbaik di pagi hari. Manfaat bangun pagi ini bisa Anda pergunakan untuk memberikan suplemen tambahan pada kulit. Jika Anda memiliki rutinitas tidur yang baik, hal itu memastikan kulit mendapatkan waktu yang tepat untuk peremajaan. Selain itu cahaya matahari pagi yang hangat sangat penting untuk tubuh. Sinar mentari pagi kaya vitamin D yang baik untuk pertumbuhan dan kekuatan tulang. Dengan memperoleh matahari pagi, kita bisa mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang. Selain itu, matahari pagi juga baik untuk kesehatan kulit karena tidak mengandung sinar ultraviolet yang bisa memicu kanker kulit.

6. Meningkatkan produktivitas
Pagi hari merupakan waktu paling produktif dalam sehari. Sebab, saat pagi hari biasanya kondisi lingkungan masih cenderung tenang dan bisa membuat Anda lebih produktif dalam mengerjakan sesuatu. Bangun pagi membuat seseorang lebih produktif. hal ini karena orang yang bangun lebih pagi memiliki waktu untuk menyiapkan pekerjaan, sementara orang lain masih tertidur. Mereka memiliki waktu yang hening dan baik digunakan untuk berkonsentrasi sehingga akan mampu memperbesar seseorang untuk mencapai target atau tujuan di setiap harinya.

 
Ayooooo usahakan kita bisa bangu pagi, bukan sekedar bangun pagi terus tidur lagi. Tapi bangun dan memulai aktivitas dengan penuh semangat. Semoga artikel ini bermanfaat, dan terimakasih.

Wassalamu'alaikum wr wb
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post