-->

Iklan Billboard 970x250

Tips Jitu Mengatasi Flashdisk Eror Terkena Malwere

Tips Jitu Mengatasi Flashdisk Eror Terkena Malwere

Flashdisk Eror ?  Wajib Baca Ini!!

Siapa yang pernah mengalami flashdisk eror sewaktu kita sedang genting-gentingnya membutuhkannya dalam menyimpan file. Teman-teman saya pernah mengalami hal ini dan tentu kejadian ini membuat kesal teman saya. Banyak penyebab flashdisk terkena virus, ataupun ya semacamnya yang intinya bisa merusak file yang ada didalam flashdisk. Rata-rata flashdisk teman saya mulai eror ketika sehabis dicolokkan diwarnet entah mau ngeprint ataupun hal lain. 

File di dalam flasdisk seketika lenyap ketika hendak mau dibuka. Dan tentu hal ini membuat panik, dikarenakan data yang sudah tersusun rapi seketika lenyap tak tersisa dan pengumpulan tugas pun harus seketika waktu itu juga. Bantuan jasa pembenahan flashdisk ternyata tidak bisa mengatasi hal ini, entah ketidaktahuan mereka atau memang mereka tidak mau meladeni hal kaya gitu, yang jelas solusi mengatasi flashdisk yang eror ini belum menemukan titik terang. Setelah beberapa hari saya mulai mencari tahu adakah cara mengatasi hal semacam ini, dan akhirnya saya menemukan cara bagaimana mengatasi flashdisk yang eror, ternyata mengatasinya tidak serumit bayangan kita dan tidak perlu download aplikasi yang menghabiskan kuota.

Berikut adalah langkah langkah mengatasi flashdisk eror caranya cukup simpel, yaitu:


  • Buka program Command Prompt, bisa dilakukan dengan menekan tombol windows + r sehingga.
  • Ketikkan kata cmd pada kolom pencarian, maka akan keluar tampilan sebagai berikut:


  • Selanjutnya ketik nama drive flashdisk kamu plus tanda titik dua, sehubungan punya saya memakai drive D maka saya ketik D: lalu tekan enter (*flashdisk harus sudah terpasang di port laptope/komputer)


 
  • Kemudian masukkan kode yaitu attrib -s -h -r /s /d *.* kemudian tekan enter




  • Buka kembali flashdisk kamu dan buka setip folder yang muncul, teliti dan cari file yang hilang tadi atau disembunyikan oleh virus

Demikian penjelasan mengenai cara alternatif dan sederhana mengatasi file yang tidak terbaca pada flashdisk. Jadi jangan khawatir lagi jika sewaktu-waktu flashdisk kalian eror, coba kita lakukan langkah ini dahulu siapa tau bisa dikembalikan lagi data-datanya. Apabila artikel ini memberikan manfaat jangan lupa untuk share ke teman teman saudara, admin juga menerima kritik dan saran guna kemajuan blog ini kedepannya. Terimakasih.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post